.
Pemkab Bogor Ajak Camat Sinergi dan Gerak Cepat Tangani Bencana Kekeringan
Pemkab Bogor Ajak Camat Sinergi dan Gerak Cepat Tangani Bencana Kekeringan
 
CIBINONG- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin minta kepada para Kepala Perangkat Daerah (PD) dan Camat se-Kabupaten Bogor untuk sinergi gerak cepat menangani bencana alam kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor, hal itu ditegaskan Sekda Kabupaten Bogor saat memimpin apel di halaman kantor Setda, Rabu (30/8/23).
 
Ia juga meminta kepala PD dan Camat untuk juga sosialisasikan kepada masyarakat kekeringan ini diprediksi akan berlangsung hingga September kita akan memasuki musim penghujan pada Oktober nanti.
 
“Kita harus gerak cepat antisipasi secara bersama-sama agar bisa lebih maksimal dalam penanganannya, karena kemarau ini tidak hanya kekeringan juga potensi kebakaran dan penyakit disentri kolera, gagal panen dan lainnya,” ungkap Burhan.
 
Lanjut Sekda, Pemkab Bogor secara rutin terus mengirimkan pasokan air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan, sekitar 18 tangki air bersih diturunkan untuk mendistribusikan air bersih secara bergantian ke wilayah yang mengalami kekeringan dan kesulitan pasokan air bersih.
 
“Ada 18 Tangki air bersih kita kirim secara bergantian ke 98 desa setiap harinya, walau belum maksimal harapan kami minimal kebutuhan masyarakat terpenuhi,” jelas Sekda.
 
Menurut Burhanudin, selain konsen pada penanganan kekeringan pihaknya juga tengah konsen terhadap penanganan stunting yang massif di Kabupaten Bogor. Salah satunya melalui skema intervensi stunting kolaboratif. Dimana seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) disebar ke 40 Kecamatan, untuk menangani stunting hingga tuntas bersama para camat hingga Desember 2023 mendatang.
 
#CikomCikes 
#Cibinongkompakcibinongkesohor