.
Melalui Penganugerahan Pemenang GID Tahun 2022, Pemkab Bogor Munculkan Inovator Dengan Karya Inovatif dan Aplikatif.
Melalui Penganugerahan Pemenang GID Tahun 2022, Pemkab Bogor Munculkan Inovator Dengan Karya Inovatif dan Aplikatif.

CIBINONG-Untuk mendorong tumbuhnya karya inovatif, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang), lakukan penganugerahan pemenang Gelar Inovasi Daerah Tahun 2022 bagi inovator tingkat PD, RSUD, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, Puskesmas, Perguruan tinggi, mahasiswa, pelajar hingga masyarakat. Penghargaan diberikan langsung kepada para pemenang oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, yang berlangsung di Gedung Serbaguna I, Setda, Kamis (3/11/22).

Kecamatan Cibinong mendapat penghargaan dengan inovasi terbanyak diberikan langsung oleh Plt.Bupati Bogor Iwan Setiawan kepada Camat Kecamatan Cibinong DR.Rusliandy.

Adapun jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 221 peserta yang terbagi menjadi 9 (sembilan) kategori antara lain Kategori Perangkat Daerah, Kategori Kecamatan, Kategori Desa/Kelurahan, Kategori Puskesmas, Kategori Perguruan Tinggi, Kategori Mahasiswa, Kategori Masyarakat, Kategori SMA, dan Kategori SMP.  

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan GID merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun di Kabupaten Bogor mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten, mudah-mudahan bisa dilanjutkan ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Iwan Setiawan menegaskan, kepada para pemenang lomba GID, inovasi bisa menjadi protype yang bisa dilaksanakan secara masif bahkan menjadi role model yang bisa dilaksanakan di seluruh PD baik Kecamatan dan tingkat Perangkat Daerah (PD).