.
Deklarasi Bersih Narkoba
Berantas Narkoba, Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Bogor Deklarasikan Bersih Narkoba.

CIBINONG-Guna mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba serta mewujudkan Kabupaten Bogor Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Bersinar). Pemerintah Kabupaten Bogor berkolaborasi dengan BNN Kabupaten Bogor lakukan Deklarasi Kelurahan dan Desa Bersih Narkoba yang berlangsung di Auditorium Setda, Kamis (30/6/22).

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor juga memberikan penghargaan kepada 30 desa dan kelurahan yang telah lebih dulu menyelenggarakan Desa/Kelurahan Bersinar di tahun 2021 dan 2022.

Plt. Bupati Bogor meminta kepada seluruh kades dan lurah untuk bersih dari narkoba, sebelum menjadi duta anti narkoba dan siap menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. “Kita harus bersih dari narkoba, luruskan hati, pikiran dan kelakuan, jangan sampai merusak nama lembaga desa, kecamatan, ASN, kepala daerah dan lainnya, kita harus siap bersih, Insyaallah masyarakat akan mengikuti karena pekerjaan memberantas dan bersih Narkoba ini adalah pekerjaan yang mulia,” tegas Iwan Setiawan.

Hal sama disampaikan Lurah Harapan Jaya Kecamatan Cibinong, Sudarmika menuturkan bahwa implementasi dari deklarasi hari  ini yaitu melalui aksi nyata di lapangan sehingga program Kelurahan Bersinar ini bisa menyentuh dan outputnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya mengajak seluruh RT, RW, dan anggota kemasyarakatan lainnya untuk masif lakukan sosialisasi, melakukan pembinaan bersifat keolahragaan dan rohani agar bisa terhindar dari Narkoba,” tandasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kab.Bogor)