.



PROSEDUR LAYANAN KOPI SEDUH


Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan secara terus menerus dalam jangka panjang.

Berikut langkah-langkah implementasi kegiatan KOPI SEDUH:

1.     Masyarakat sebagai pengguna membuka aplikasi KOPI SEDUH via WhatssApp di nomor 089635838584

2.    Pengguna akan masuk ke menu layanan automated reply messages (bot) yang berfungsi menjawab pesan secara otomatis sesuai kebutuhan masyarakat.

3.    Pengguna dapat memilih 4 layanan yang tersedia sesuai kebutuhan yang terdiri dari:

a.    Layanan A

Untuk cek KTP pengajuan lama yang belum jadi dibuktikan dengan kepemilikan resi/surket

b.    Layanan B

Pengajuan KTP pergantian biodata, alamat, pindahan status dll dibuktikan dnegan Kartu Keluarga yang sudah dirubah/diperbaharui

c.     Layanan C

Pengajuan KTP hilang atau rusak dibuktikan dengan fisik KTP asli yang rusak atau surat keterangan

d.    Layanan D

Perekaman KTP baru dan booking tanggal perekaman

4.    Pengguna dapat memilih layanan dengan cara:

a.    Pilih B: Ketik Bs aja tanpa menggunakan tanda baca atau keterangan lainnya. Hanya Huruf saja

b.    Pastikan data di Kartu Keluarga sudah sesuai karenan basis data KTP bersumber dari Kartu Keluarga

c.     Ketik biodata dengan benar, cek terlebih dahulu sebelum mengirim

d.    Setelah melengkapi berkas, tunggu hasil verifikasi, chat ulang respon akan lebih lama. Chat dibalas dari paling bawah.

e.     Satu nomor telpon hanya digunakan oleh anggota keluarga yang tercatat di Kartu Keluarga

f.     Ketik MENU jika pilihan layanan tidak keluar

g.    Budayakan membaca notifikasi

h.    Setelah lengkap KTP akan dikirim ke rumah melalui jasa ekspedisi