12 Juni 2019 14:00:00
Bupati Bogor Lantik Sekda dan Dokter Ahli Utama RSUD Ciawi

IMG_7159.JPG

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 12 Juni 2019
Cibinong

Pasca menjadi pejabat sementara (Pjs) Sekda Kabupaten Bogor, akhirnya Burhanudin dikukuhkan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor seutuhnya dan dilantik oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

Selain melantik Burhanudin sebagai Sekda, dalam kesempatan ini Bupati Bogor Ade Yasin juga melantik Miko Galastri dan Bertha Hotmaria Gultom sebagai dokter ahli utama di RSUD Ciawi.

Dalam sambutannya, Ade Yasin mengucapkan selamat mengemban tugas baru kepada ketiganya di jabatan yang barunya yang merupakan hasil open bidding atau seleksi jabatan terbuka.

"Pengangkatan dan pelantikan ketiga pejabat ini khususnya Sekda merupakan hasil proses seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan secar bertahap sejak kekosongan jabatan pada jabatan tersebut bulan Januari lalu, saya ucapkan selamat memgemban tugas baru kepada ketiganya," ucap Ade Yasin saat pelatikan Sekda Di Gedung Tegar Beriman, Rabu (12/6).

Ia pun menambahkan proses seleksi jabatan Sekda ini juga dilakukan secara transparan serta prosedur hingga Pemkab Bogor mendapatkan rekomendaso dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Kementerian Dalam Negeri.

"Sekda merupakan faktor kunci terselenggaranya pelayanan administratif dan pembinaan ASN di lingkungan pemerintah daerah, dengan cakupan tugas meliputi pengoordinasian penyusunan kebijakan daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas perangkat daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan daerah, saya melihat Burhanudin memiliki ketrampilan manajerial yang mumpuni dengan penguasaan sistem yang baik serta jejarimg  koordinasi yang sinergis dengan seluruh perangkat daerah? BUMD maupun instansi vertikal di Kabupaten Bogor," tambahnya.

Ade memaparkan Sekda juga diharapkan dapat mendorong percepatan reformasi birokrasi dalam membangun lembaga sekretariat daerah yang sehat, kuat dan berbudaya layanan prima serta menjadi motor penggerak seluruh perangkat daerah.

"Sekda harus bisa meningkatkan daya inovasi dan produktivitas dalam kinera pelayanan publik, sementara itu kepada dokter ahli utama saya mengingatkan bahwa dalam mengemban visi terwujudnya Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradaban kita memiliki program Panca Karsa dan dalam lima tahun kedelan Karsa Bogor harus cerdas, sehat, maju, membangun dan bekeradaban," papar Ade.

Ia mengharapkan  dokter ahli utama harus memiliki peran yang penting dalam merealisasikan Karsa Bogor Sehat dengan ikut melaksanakab program kesehatan masyarakat dan pelayanan masyarakat.

"Para dokter ahli utama hendaknya memahami benar pentingnya pentingnya peningkatan mutu layanan kesehatan terutama dama akses pelayanan kesehatan, pemerataan akses pelayanan, standarisasi layanan kesehatan, penguatan sistem rujukan serta pelibatan pemangku kepentingan dan lintas sektor dalam penyelengaraan program kesehatan masyarakat," harapnya.

Usai dilantik sebagai Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin menuturkan menjadi Sekda itu tidak mudah karena ini bukan mendapatkan hadiah tapi memang setelah dilantik ini kita punya tanggung jawab yang cukup luar biasa untuk membantu Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

"Walaupun tidak mudah namun tugas dan tanggung jawab ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya sesuai visi misi Kabupaten Termaju, Nyaman dan Bekeradan, tentunya pelaksanaan ini juga dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Bogor," tutur Burhanudin. (Derima / Diskominfo)

 


Tambahkan Komentar

Nama :
Email :
Url :
Masukkan Captcha :
Komentar :
   
Komentar Masuk

belum ada komentar.
Berita Terkini OPD
24 Juni 2019 01:54:08
Jangan Ada Sampah di Antara Kita
Cibinong,Minggu Pagi 24 Juni 2019 dibawah Kordinator Camat Cibinong,Sekcam Cibinong dan Kasi Ekbang,Kecamatan Cibinong telah…
19 Juni 2019 06:35:53
Rapat Kordinasi Mingguan Kecamatan Cibinong
Cibinong,Rabu 19 Juni 2019 Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Cibinong,Camat Cibinong,Drs.Bambang W Tawekal M.Si memimpin…
17 Juni 2019 05:47:07
HALAL BI HALAL KECAMATAN GUNUNGSINDUR
Halal bi halal tingkat Kecamatan Gunungsindur dilaksanakan pada hari senin 17 Juni 2019, di hadiri…
12 Juni 2019 01:05:05
Upacara Hari Jadi Bogor ke 537 2019 Tk Kecamatan
Cibinong 12 Juni 2019 Kecamatan Cibinong melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Bogor ke 537 (03/06/19)…
10 Juni 2019 07:20:00
Apel Pagi Pasca Hari Libur Idul Fitri 1440 H di Kantor Kecamatan Megamendung
Senin, 10 Juni 2019 bertempat di Kantor Kecamatan Megamendung seluruh staf mengikuti apel pagi pasca…
Kalender Teman
MAR
18
Apel Siaga Satlinmas
Lokasi : Halaman Kecamatan Parungpanjang
MAR
03
UNDANGAN PERSIAPAN MTQ TK KAB. BOGOR TH. 2019
Lokasi : AUDIO VISUAL PUSDAI DAKWAH ISLAM (PUSDAI) KAB.BOGOR
Berita Terkait
25 April 2014 14:48:12
Jejaki Kerjasama, Dubes Bosnia Temui Bupati Bogor
Guna meningkatkana kerjasama antar negara, Duta Besar (Dubes) Bosnia and Herzegovina untuk Indonesia, Mr. Fuad Sabeta…
14 April 2014 16:10:00
Wabup Bogor Tinjau Pelaksanaan UN di Kabupaten Bogor
Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti menegaskan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Bogor sangat bagus…
09 April 2014 16:11:33
Sekda : Ketidaksiapan TPS Picu Rendahnya Partisipasi Masyarakat
Molornya waktu proses pelaksanaan pemungutan suara atau pencoblosan Pemilihan umum (Pemilu) legislatif tahun 2014, akibat…
25 Maret 2014 16:19:49
Bupati Bogor Pimpin Apel Siaga Pol PP dan Linmas
Bupati Bogor Rachmat Yasin mengatakan bahwa Satpol PP harus terus menegakkan peraturan daerah yang berada…
01 Juli 2014 10:43:33
Wabup : Kita Kawal Visi Kabupaten Bogor
Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih 2013 - 2018 mempunyai visi yang sudah ditetapkan dan…
Banner
Video Galeri